Jumat, 29 Mei 2015

ANALISIS WEB MENGGUNAKAN GOOGLE ANALYTIC/RANK


CONTOH HASIL ANALISA WEB MENGGUNAKAN GOOGLE ANALYTIC UNTUK MENYAJIKAN  LAPORAN DATA SITUS DALAM PROSES OPTIMASI

Hasil Penyajian data pengunjung web dalam bentuk prosentasi akses dari beberepa Negara disajikan dalam bentuk grafik data.

Hasil Penyajian data dalam bentuk map dengan sajian data baru dan data pengunjung lama

hasil Penyajian data menurut informasi pengguna web browser yag digunakan

hasil Penyajian data menurut informasi data pengguna Internet Service Provaider yang digunakan
hasil Penyajian data menurut gadget yang digunakan


Kesimpulan
Darihasil pengamatan yang dilakukan pada tools google analytics dapat disimpulkan bahawa :

Asal kunjungan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, asal kunjungan dikategorikan berdasarkan kunjungan dari search engine, website refferal dan kunjungan langsung. Dapat disimpulkan hal-hal manakah yang mendatangkan pengunjung terbanyak ke site, apakah dari optimasi SEO (Search Engine), kegiatan situswalking dan backlink (Referring Sites) atau dari kunjungan langsung (promosi dari selain situswalking dan tebar backlink)

Persentase asal kunjungan.

 Keyword yang menjadi sumber trafik. Dari sini bisa dinilai bagaiman efektivitas susunan keyword yang menjadi daya tarik bagi pengunjung situs.

1. Seluruh data jumlah pengunjung berdasarkan rentang waktu tertentu, perhari, perminggu, perbulan atau jumlah total. Jumlah pengunjung juga bisa dikategorikan
 Analisis Web Menggunakan google dengan browser mozilla fire fox lah yang paing banyak digunakan. PT telkom indonesia yang paling tinggi presentasinya dalam hal  Penyajian data menurut informasi data pengguna Internet Service Provaider yang digunakan. Sementara pada hasil gadget yang paling banyak digunakan ialah not set (tidak diketahui/ selain merek yang tertera pada hasil gambar diatas).

2. kita juga dapat mengetahui halaman atau artikel yang paling sering dikunjungi berikut jumlah total kunjungan pada masing-masing halaman dapat dilihat pada gambar diatas.

3. Dapat mengetahui berapa lama rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung di situs

4. Dapat mengetahui sumber kedatangan pengunjung. melalui Mesin pencari (search engine), Pengunjung langsung (direct traffic), dari website lain (referring website) dan lainnya (other)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar